Rabu, 27 Juli 2016

Ceramah Favorit di Radio Android

Salah satu siaran radio favorit saya adalah Ceramah Ba'da Magrib dari Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Waktu tinggal di Aceh ga ada masalah. Tinggal setel radio FM di hp, sudah bisa mendengarkan ceramah tersebut. Setidaknya ada 3 radio yang menyiarkannya, Radio Mesjid Baiturrahman sendiri, Radio Serambi, dan RRI Pro 1 Banda Aceh.

Ketika pindah ke Kalimantan, otomatis siaran FM tersebut tidak bisa lagi diakses.

Belakangan muncul ide mencari streaming onlinenya. Sepertinya radio Baiturrahman belum online, atau berhenti online. Soalnya, taut streaming yang saya dapatkan tak berfungsi. Lalu coba Radio Serambi, alhamdulillah dapat. RRI Pro 1 Banda Aceh rupanya ada juga. Syukurlah, jadi punya alternatif jika salah satunya offline.

Sekarang, tinggal nyari aplikasi android yang ada dua radio tersebut. Atau minimal salah satunya.

Pas buka playstore, ternyata banyak banget aplikasi radio. Terpaksa nyobain satu-satu. Capek juga tekan tombol PASANG dan COPOT.

Akhirnya ketemu juga yang dirasa pas, yaitu RADIO INDONESIA dari Radioworld FM. Di aplikasi ini, Serambi dan RRI Pro 1 Banda Aceh ada. Juga banyak stasiun radio lainnya. Ratusan kayaknya.

Untuk kelancaran streaming, alhamdulillah mulus. Jarang ngelag. Suaranya juga mantap.

Sekarang, saya bisa lagi mendengarkan siaran favorit saya dalam jarak lebih dari 1000 km. Hanya saja sekarang waktunya bukan lagi ba'da Magrib, tapi menjadi ba'da Isya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar