Jumat, 19 Agustus 2016

Pegal-pegal di Kaki

Saya itu orangnya sering banget pegal, terutama di bagian kaki. Maksudnya betis. Apalagi kalo banyak berdiri.

Jika dibiarkan, tunggu aja malamnya. Bakal ketindisan. Bagi yang pernah merasakan ketindisan, pasti tau sangat tidak enaknya "bunga" tidur ini.

Biasanya saya mengurut sendiri betis yang pegal-pegal. Lumayan. Selain pegalnya hilang, saya juga lebih jarang mengalami ketindisan.

Suatu ketik, menjelang tidur tanpa ada niat apapun, saya minum Pocari Sweat. Herannya, rasa pegal di malam dan pagi harinya menghilang.

Saya tidak tau mekanisme pastinya. Apakah pegal hilang karena ion yang dikandung Pocari Sweat atau karena asam askorbatnya. Atau karena senyawa lain yg ada di larutan tersebut.

Sejak saat itu saya jadi rajin minum Pocari Sweat, terutama menjelang tidur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar