Kamis, 11 Januari 2018

Merasa Berjasa

Sering merasa berjasa juga terjadi di dunia sini, di dunia ke-peenes-an. Oleh karena itu tak jarang saya dengar celetukan,

"Kalo bukan saya ...."

"Saya sudah cape-cape ..."

"Ga ada penghargaan sama sekali sama jerih payah saya ..."

Menurut saya sih, ga boleh sedikit pun merasa berjasa jika melakukan sesuatu yang positif, bahkan kalaupun telah menemukan rumus yang lebih dahsyat dari E=MC kuadrat.

Kenapa?

Karena kita kerja di sini dibayar. Nah, apapun pekerjaan yang kita lakukan dan hasil yang kita dapat, nyatalah milik negara, sebagai pembayar kita.

Malah kalau mau itung2an, yang kita kerjakan atau hasilkan sepertinya sedikit masih di bawah yang seharusnya.

So, lebih baik setiap kerja kita menghitung-hitung apakah pekerjaan dan hasil kerja kita sudah sesuai dengan bayaran kita.

Daripada merasa berjasa dan mengirihatii teman sekantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar