Minggu, 31 Juli 2016

Pantau Perjalanan Pesawat Kawan dengan FlightRadar24

Jaman sekarang serba mobile. Dan hal ini membuat hidup jadi lebih efisien.

Misalnya kita lagi menunggu kedatangan seorang kawan. Tinggal telpon, SMS, WA, atau BBM posisinya dimana, maka kita dapat memperkirakan waktu kedatangannya. Sambil menunggu sang kawan, kita dapat mengerjakan hal lain tanpa dihantui pertanyaan apakah ia akan segera datang atau masih lama.

Andainya lagi ada kendala yang dialami kawan tersebut di perjalanan, maka ia dapat segera mengabari kita. Dan kita terhindar dari sikap GG. Gaduh gelisah.

Itu kalo perjalanan yang tercover jaringan telekomunikasi. Bagaimana dengan kawan yang menggunakan pesawat udara? Tentu saja telpon dan segala macam komunikasi tidak bisa lagi diandalkan.

Tapi ada solusinya.

Buka aja situs FlightRadar24.Com, di sana kita dapat memantau secara real time perjalanan pesawat kawan kita. Modalnya hanya nomor penerbangan. Misalnya yang ada di gambar adalah JT524. JT atau LNI adalah kode untuk Lion Air. Garuda GA, Sriwijaya SJW, dan sebagainya.

Info di FlightRadar24 cukup komplit. Ada perkiraan waktu kedatangan, ada data teknis ketinggian jelajah dan kecepatan pesawat, de el el.

Supaya ga penasaran, silakan langsung cek ke TKP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar